thumb

WALIKOTA PONTIANAK MERESMIKAN LAUNCHING KEGIATAN PUSAT KULINER ”UMKM KITE”, PASAR TANI DAN APLIKASI QRIS

>>>PONTIANAK - WALIKOTA PONTIANAK MERESMIKAN LAUNCHING KEGIATAN PUSAT KULINER ”UMKM KITE”, PASAR TANI DAN APLIKASI QRIS, MINGGU (17/10/2021)

Launching Kegiatan Pusat Kuliner "UMKM Kite", Pasar Tani dan Aplikasi QRIS ini terlaksana berkat kerjasama DKUMP Kota Pontianak dengan berbagai pihak, yakni PT. PLN (Persero) Induk Wilayah Kalbar, Bank Indonesia Perwakilan Kalbar, Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan kota pontianak, Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Pontianak, Tim Penggerak PKK Kota Pontianak serta seluruh komunitas Usaha Mikro dan Petani yang ikut turut serta dalam agenda ini.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya agenda ini adalah sebagai wadah bagi pelaku umkm dan para petani bersinergi guna meningkatkan kesejahteraan serta memberikan rasa aman, nyaman dan kemudahan dalam bertransaksi. Kemudian memotong jalur distribusi produk komoditi yang dijual langsung oleh petani dalam upaya pengendalian harga bahan pokok di kota pontianak. Serta menjadi salah satu destinasi masyarakat untuk berbelanja produk umkm dan aneka hasil pertanian yang lebih variatif dan inovatif dengan tetap mengedepankan kearifan lokal.

Launching Pusat Kuliner "UMKM Kite", Pasar Tani dan Aplikasi QRIS bertempat di jalan letnan kolonel sugiyono pontianak, yang diikuti oleh 20 peserta, terdiri dari 10 pelaku usaha mikro dan 10 petani.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, DKUMP Kota Pontianak mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN (Persero) Induk Wilayah Kalbar yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan dan pelaksaanaan pusat kuliner ini, Bank Indonesia Perwakilan Kalbar yang memberikan dukungan melalui program QRIS dalam memudahkan bertransaksi, Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan kota pontianak beserta OPD terkait dan pelaku dari komunitas umkm dan petani serta panitia yang turut mensukseskan kegiatan ini.

Selanjutnya Pusat Kuliner UMKM Kite dan Pasar Tani ini akan diselenggarakan kembali pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2021 bertempat di Taman Alun Kapuas yang bertepatan dengan Perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke 250 Tahun.