thumb

DKUMP Kota Pontianak Bekerja Sama dengan KEMENKOPUKM RI Melaksanakan Pelatihan Vocational Bagi Usaha Mikro di Sektor Ekonomi Kreatif

 

>>>PONTIANAK - Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMP) Kota Pontianak menggelar Pelatihan Vocational Bagi Usaha Mikro di Sektor Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan KEMENKOPUKM RI, Jum’at (25/06/2021).

 

Pelatihan Vocational Bagi Usaha Mikro di Sektor Ekonomi Kreatif dilaksanakan pada tanggal 24 s.d. 26 Juni 2021 (fullday) bertempat di Orchardz Hotel Gajahmada Kota Pontianak. Pelatihan ini merupakan realisasi usulan dari DKUMP Kota Pontianak kepada Deputi Bidang Usaha Mikro KEMENKOPUKM RI berkenaan dengan pengembangan kemampuan usaha mikro di sektor ekonomi kreatif. Pelatihan dilaksanakan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan Covid-19 (menjaga jarak, mencuci tangan dan mengecek suhu badan).

 

Pelatihan ini dihadiri oleh 30 peserta usaha mikro pada sektor ekonomi kreatif sesuai persyaratan yang ditentukan oleh KEMENKOPUKM RI. Salah satu syaratnya pelaku usaha mikro harus sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB). Adapun pelatihan yang dilaksanakan berupa jasa fotografi, pembuatan film dan animasi serta editing foto/video.

 

Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pelaku usaha mikro di sektor ekonomi kreatif sehingga dapat berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian di masa Pandemi Covid-19.